Satgas TMMD Kodim Pemalang Sempatkan Waktu Shalat Dzuhur Berjamaah

Satgas TMMD Kodim Pemalang Sempatkan Waktu Shalat Dzuhur Berjamaah


Pemalang – Satgas TMMD Reguler ke 122 tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang di tengah padatnya aktivitas dalam kegiatan TMMD tetap menjaga kewajiban mereka dalam beribadah. 

Terlihat anggota Satgas TMMD terlihat melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Ittihad desa Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang, Senin (14/10/24).

Momen ini menjadi bentuk kedisiplinan prajurit yang tak hanya bertugas membangun infrastruktur jalan, tetapi juga menjadi contoh dalam kehidupan spiritual. Kehadiran mereka di masjid untuk berjamaah juga menginspirasi warga setempat untuk semakin rajin beribadah, terutama di tengah kesibukan sehari-hari.

Menurut salah satu anggota Satgas Pratu Hilkia menuturkan sholat berjamaah menjadi cara mereka untuk menjaga keseimbangan antara tugas duniawi dan tanggung jawab kepada Allah. "Walaupun kami sibuk dengan pembangunan desa, ibadah tetap harus dijalankan. Ini juga menjadi cara kami memperkuat jiwa dan raga.

Kehadiran para prajurit TNI di masjid ini memperlihatkan bahwa TMMD tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan mental dan spiritual bagi seluruh pihak yang terlibat, baik TNI maupun warga.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama