Camat Belik Mengucapkan Selamat Hari Pangan Sedunia, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Lokal

Camat Belik Mengucapkan Selamat Hari Pangan Sedunia, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Lokal


Pemalang-Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Camat Belik Muchammad Maksum S.IP  menyampaikan ucapan selamat sekaligus pesan penting mengenai ketahanan pangan dan pemanfaatan sumber daya lokal.

"Hari Pangan Sedunia adalah momen untuk mengingatkan kita semua betapa pentingnya menjaga ketersediaan pangan yang berkualitas dan berkelanjutan. Di Kecamatan Belik, kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dari pertanian hingga peternakan. Mari kita manfaatkan sumber daya lokal ini dengan sebaik-baiknya," ujar Camat Belik.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP mendorong masyarakat agar terus mendukung program-program pemerintah terkait pertanian dan ketahanan pangan, termasuk program diversifikasi pangan dan peningkatan produksi pangan lokal. Pemanfaatan lahan secara optimal dan penerapan teknologi pertanian yang ramah lingkungan akan sangat berpengaruh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani yang tanpa lelah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pangan kita. Semoga dengan semangat Hari Pangan Sedunia ini, kita semakin kuat dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Belik, ungkap Camat Belik 

Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tanggal 16 Oktober dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya akses pangan yang cukup dan berkualitas bagi semua orang di dunia.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama