Camat Belik Mengucapkan Selamat Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional

 

Camat Belik Mengucapkan Selamat Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional

Pemalang- Camat Belik Muchammad Maksum S.IP  menyampaikan ucapan selamat dan refleksi dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menegaskan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk mengatasi kemiskinan, terutama di wilayah Kecamatan Belik.

"Kemiskinan bukan hanya masalah ekonomi, tetapi juga sosial dan budaya yang membutuhkan pendekatan holistik. Kami di Kecamatan Belik terus berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program-program pemberdayaan ekonomi pelatihan keterampilan, serta akses yang lebih mudah ke layanan sosial dan kesehatan," ujar Camat Belik.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menambahkan ada berbagai upaya dalam pengentasan kemiskinan dengan pelatihan kepada pemuda yang belum memiliki ketrampilan melalui pelatihan menjahit di Desa Gunungtiga dan Desa Badak. Pelatihan budidaya jamur tiram di Desa Belik perwakilan masyarakat dari Desa Belik, Desa Beluk dan Desa Bulakan.

Selain itu mengapresiasi kerja sama antara pemerintah desa, lembaga swadaya masyarakat, dan dunia usaha dalam membantu program pengentasan kemiskinan. "Melalui sinergi yang baik antara berbagai pihak, kita bisa memberikan harapan dan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang masih hidup dalam kemiskinan," tambahnya.

Selain itu, Camat Belik juga menyoroti peran penting pendidikan dan keterampilan bagi generasi muda dalam memutus rantai kemiskinan. "Pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan. Kami terus mendukung program pendidikan, baik formal maupun non-formal, yang bisa memberikan keterampilan bagi masyarakat agar dapat berdaya saing," tegasnya.

"Selamat Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional! Mari kita terus bergerak bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan adil di Belik dan seluruh dunia," tutup Camat Belik dalam pesannya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama