SMP Sekolah Alam Gunung Mendelem Menggelar Pengajian Maulid Nabi SAW

SMP Sekolah Alam Gunung Mendelem Menggelar Pengajian Maulid Nabi SAW


Pemalang-SMP Sekolah Alam Gunung (SAGUM) Mendelem menggelar acara Pengajian Maulid Nabi SAW dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW deengan pembicara Ustad Qadim di Masjid Baeturakhman Kemesu Desa Mendelem Kecamatan Belik. Senin(23/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh Camat Belik Muchammad Maksum S.IP di dampingi Kasi Trantib Bambang Martono S.IP, Yayas SAGUM, para siswa, guru, serta masyarakat sekitar, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dan menanamkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurut Kepala Sekolah SMP Alam Gunung Mendelem (SAGUM) Abdul Basyir S.S acara Pengajian Maulid Nabi ini merupakan momen penting untuk menanamkan nilai-nilai spiritual kepada para siswa. Bahwa kegiatan seperti ini diadakan untuk memperkuat kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan sekaligus mempererat hubungan antara siswa, guru, dan masyarakat. 

SMP Sekolah Alam Gunung Mendelem Menggelar Pengajian Maulid Nabi SAW


Melalui peringatan Maulid Nabi, siswa diharapkan tidak hanya memahami sejarah Islam, tetapi juga mampu menerapkan nilai-nilai kebaikan dan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. "Kita ingin para siswa bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad yang penuh kasih, adil, dan rendah hati, serta mampu menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak baik," ujarnya.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP dalam kesempatan menghadiri Pengajian Maulid Nabi di SMP Alam Gunung Mendelem menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif sekolah dalam mengadakan kegiatan yang sarat akan nilai-nilai keagamaan. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman.

Kegiatan keagamaan di sekolah dapat menjadi fondasi kuat bagi siswa untuk menghadapi tantangan masa depan dengan landasan moral dan spiritual yang kokoh. "Melalui peringatan Maulid Nabi, kita berharap para siswa bisa meneladani Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal akhlak dan kepedulian terhadap sesama. Ini selaras dengan upaya kita membangun masyarakat yang sejahtera dan berkarakter baik di Kecamatan Belik, ujar Camat Belik.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama