Pemerintah Desa Belik Lakukan Fogging di Dusun Tengah

Pemerintah Desa Belik Lakukan Fogging di Dusun Tengah


Pemalang- Pemerintah Desa Belik Kecamatan Belik melakukan kegiatan fogging di Dusun Tengah sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Senin(23/09/2024). Kegiatan fogging ini dilakukan untuk memberantas populasi nyamuk Aedes aegypti yang menjadi penyebab utama penularan penyakit demam berdarah.

Menurut Kepala Desa Belik Nur Azizah fogging di Dusun Tengah dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang dikhawatirkan bisa meningkat seiring musim hujan. Pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain upaya fogging yang dilakukan oleh pemerintah desa.

Harapannya kegiatan fogging di Dusun Tengah dapat efektif menekan penyebaran penyakit demam berdarah dan melindungi masyarakat dari ancaman wabah. Selain itu warga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara mandiri, ungkap Kepala Desa Belik

Kegiatan fogging meliputi beberapa RT, yaitu RT 01/05 dengan 142 rumah dari total 236 rumah, RT 03 dengan 115 KK dan 85 rumah, serta sebagian RT 02/05 dengan 7 rumah. Secara keseluruhan, sebanyak 228 rumah dari 261 KK.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama