Kodim Pemalang Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Kodim Pemalang Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Pemalang - Kodim 0711/Pemalang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M,  dengan tema “Meneladani Ahlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religious”, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Selasa ( 18/5/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah  yang dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf  Muhammad Arif, S.Hub. Int., Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono,  Para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0711/Pemalang serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini  diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah Sidik, Amanah, Fathonah, dan Tablig. Sidik artinya orang yang jujur, dapat dipercaya, pandai atau cerdas, dan sifat-sifat yang luhur lainnya.

Lebih lanjut menurut  Dandim, Akhlak mulia dari Rasulullah SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam, nilai-nilai keteladanan yang di tunjukan Nabi Muhammad SAW harus menjadi contoh bagi kita semua khususnya Prajurit dan PNS serta Persit Kodim 0711/Pemalang dalam menjalankan tugas negara dan kehidupan berumah tangga. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dapat mencontoh ahklak Nabi Muhammad SAW, kita sebagai prajurit perpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang bertanggung jawab kepada diri kita sendiri. masyarakat dan negara”, pungkasnya.

Sementara, dalam uraian tausiyahnya Ustadz Serka Sumanto  menyampaikan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini agar menjadikan kita semua memiliki sifat yang terpuji.

Ustadz Sumanto  juga mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS serta anggota Persit Kodim 0711/Pemalang agar didalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW  dan selalu berdoa mengharapkan syafaat Rasulullah SAW di hari akhir kelak.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya  kepada  kita  semua dan kita semua selalu dalam lindungannya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama