Festival Anggoro Kasih Desa Sodong Basari Terbuka Untuk Umum

Festival Anggoro Kasih Desa Sodong Basari Terbuka Untuk Umum


Pemalang-Festival Anggoro Kasih Desa Sodong Basari Kecamatan Belik merupakan acara tahunan yang diadakan sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan mempererat hubungan sosial antar warga. Acara ini terbuka untuk umum, sehingga tidak hanya warga Desa Sodong Basari yang bisa berpartisipasi, tetapi juga masyarakat dari luar desa.

Festival Anggoro Kasih dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 hingga 22 september 2024. Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya untuk hari pertama Sodong Bersholawat bersama Babul Mustofa dari Pekalongan, hari kedua Ruwat Bumi dan Wayang bersama Ki Gandik Wayah Sugino Siswo Carito dan hari ketiga Panggung Hiburan serta dimeriahkan pameran UMKM.

Menurut Pj Kepala Desa Sodong Basari Suwarno S.H Festival Anggoro Kasih merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata Desa Sodong Basari kepada masyarakat luas. Selain itu, festival ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat identitas budaya desa. 

Bahwa keterlibatan masyarakat dalam acara ini sangat penting, karena kesuksesan festival ini merupakan cerminan dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi nilai utama Desa Sodong Basari, jelasnya.

Pj Kepala Desa Sodong Basari Suwarno S.H optimis bahwa dengan adanya Festival Anggoro Kasih, Desa Sodong Basari dapat semakin dikenal sebagai desa wisata yang kaya akan budaya dan tradisi, serta mampu menarik lebih banyak pengunjung di masa mendatang.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama