Camat Belik Menyaksikan Wayang di Desa Kalisaleh


Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari warga Desa Kalisaleh yang sangat antusias mengikuti jalannya pertunjukan.


Pemalang-Pada acara yang berlangsung di Desa Kalisaleh, Kecamatan Belik, Camat Belik Muchammad Maksum S.IP di didampingi Kasi Tapem turut hadir menyaksikan pertunjukan wayang kulit. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di desa tersebut. Pertunjukan wayang kulit tersebut menampilkan dalang Ki Sutejo Gubrak asal Cilacap Jawa Tengah.Sabtu (25/2024).

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP dalam kesempatan ini, menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara wayang yang dinilai mampu melestarikan budaya tradisional dan mempererat tali silaturahmi antarwarga. Selain itu pertunjukan wayang di Desa Kalisaleh bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga memiliki nilai edukasi yang penting, terutama dalam melestarikan budaya lokal dan memperkuat jati diri bangsa.

Bahwa wayang kulit adalah salah satu warisan budaya yang harus terus dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat, terutama generasi muda. Harapannya  acara-acara kebudayaan tradisional seperti ini dapat terus didukung dan menjadi bagian rutin dalam kegiatan masyarakat, sehingga nilai-nilai budaya tidak hilang seiring perkembangan zaman, ungkap Camat Belik.

Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari warga Desa Kalisaleh yang sangat antusias mengikuti jalannya pertunjukan wayang.(Red)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama