Bupati Pemalang di Wakili Camat Belik Menghadiri Kegiatan Mangun Bersholawat Di Desa Bulakan

 

Bupati Pemalang di Wakili Camat Belik Menghadiri Kegiatan Mangun Bersholawat Di Desa Bulakan


Pemalang-Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T.M.Ling diwakili oleh Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menghadiri kegiatan Mangun Bersholawat di Desa Bulakan Kecamatan Belik. Minggu (25/8/20224) Acara  dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kepala Desa Bulakan serta Perangkat Desa termasuk tokoh agama,dan warga setempat.

Dalam Sambutan Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang dibacakan Camat Belik Muchamma Maksum S.iP Pada malam yang penuh barokah ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, hidayah dan inayah-Nya, sehingga kita dapat berhimpun disini dalam keadaan sehat wal ‘afiat untuk mengikuti acara “Mangun Bersholawat Di Desa Bulakan Kec. Belik”.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad SAW, beserta para keluarga,s ahabat dan pengikut setianya hingga akhir zaman. Semoga di akhirat kelak kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang menda-pat syafa’at beliau. Amiin yaa robbal ‘alamiin. 

Selanjutnya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah, saya selaku Bupati Pemalang mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kegiatan Mangun Bersholawat. Hal ini merupakan wujud rasa cinta yang tinggi kepada Rasulullah. Semoga rasa cinta tersebut tidak hanya tercermin dari pelaksanaan kegiatan ini, namun juga dalam lisan dan perbuatan sehari - hari, yang senantiasa sejalan dengan ajaran Allah dan Rasul-Nya.

Hadirin yang dirahmati Allah

Sebagaimana dipahami bersama, shalawat nabi yang sering kita ucapkan merupakan bentuk penghormatan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW. Penghormatan ini harus kita lakukan, karena beliau adalah panutan yang telah membawa umat manusia kepada jalan kebenaran, yaitu jalan yang diridhoi Allah SWT. Dengan segala daya dan upaya,Rasulullah telah membimbing umat manusia untuk menyembah Allah SWT dan menentang segala bentuk penghambaan kepada selain Allah SWT.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT

Saya merasa sangat berbahagia, karena pada malam yang penuh barokah ini dapat bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Desa Bulakan Kecamatan Belik untuk bersama– sama bermunajat kepada Allah SWT dan bershalawat kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad SAW. Dalam suasana penuh keberkahan ini, mari kita saling mengenal lebih dekat, berbagi kebahagiaan, dan memperkuat ikatan sosial. Semoga kebersamaan kita dalam acara ini menjadi sumber inspirasi dan kekuatan untuk terus berkolaborasi demi kebaikan bersama.

 Namun demikian, harus dipahami bahwa rasa syukur tersebut tidak cukup diwujudkan hanya dengan lisan saja. Rasa syukur ini harus senantiasa diwujudkan juga dalam tindakan nyata sesuai tuntunan-Nya. Sebagai bagian dari generasi penerus bangsa, saya mengajak kita semua untuk menyebarkan ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari.

Mari gunakan momentum ini, sebagai sarana untuk memberikan wawasan,pemahaman serta menciptakan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT. Dengan semangat tersebut, saya yakin warga masyarakat“Kabupaten Pemalang dapat memiliki karakter dan mental yang Agamis,Toleran serta Gotong Royong”.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama