Tradisi Pedang Pora Sambut Pejabat Baru Kapolres Purbalingga

Tradisi Pedang Pora Sambut Pejabat Baru Kapolres Purbalingga


Purbalingga - Jabatan Kapolres Purbalingga resmi diserahterimakan dari AKBP Hendra Irawan, S.I.K., kepada AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. Upacara serah terima jabatan telah dilaksanakan di Polda Jateng, Selasa (16/7/2024).

Secara simbolis kedatangan pejabat baru Kapolres Purbalingga ditandai dengan apel dan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (17/7/2024). Kegiatan diikuti oleh pejabat utama polres dan dihadiri seluruh anggota Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jateng. Sedangkan pejabat lama, AKBP Hendra Irawan selanjutnya menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Jateng. 

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkenalan sebagai pejabat Kapolres Purbalingga yang baru. Dengan harapan seluruh personel sudah mulai mengenal dan bisa bertegur sapa.

"Saat ini saya yang berdiri di hadapan rekan-rekan semua adalah Kapolres Purbalingga yang baru. Harapannya seluruh personel mulai saling mengenal dan bisa saling bertegur sapa," ucapnya.

Kapolres meminta kepada seluruh personel apa yang telah diberikan kepada pejabat lama AKBP Hendra Irawan, diberikan juga kepada pejabat baru. Dengan harapan seluruh loyalitas militansi, disiplin dan dedikasi anggota untuk Polres Purbalingga tetap dipertahankan.

"Saya meminta keikhlasan, dengan segala hormat apa yang telah rekan-rekan berikan kepada AKBP Hendra Irawan tolong diberikan juga kepada kami. Tetap berikan segala loyalitas, militansi, disiplin dan dedikasi untuk Polres Purbalingga," ucapnya.

Kapolres berharap dengan hal positif yang sudah dilakukan bersama, bisa meningkatkan lagi nama baik institusi khususnya Polres Purbalingga. Hal yang sudah baik dalam pelaksanaan tugas agar tetap dijaga dan ditingkatkan lagi.

Sementara itu, AKBP Hendra Irawan menyampaikan permohonan maaf apabila masih banyak kekurangan selama menjabat sebagai Kapolres Purbalingga. Menurutnya, personel Polres Purbalingga sudah menunjukkan integritas dalam pelaksanaan tugas.

"Pesan saya sama yaitu Polres Purbalingga tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran polisi di Kabupaten Purbalingga harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

AKBP Hendra Irawan berpesan kepada anggota Polres Purbalingga agar sebelum melakukan sesuatu hendaknya memikirkan dampak yang akan timbul bagi diri, keluarga dan institusi. Sehingga dalam pelaksanaan tugas akan lebih baik lagi dan tidak menimbulkan vitra negatif bagi diri, keluarga dan institusi.

Tradisi Pedang Pora dirangkai dengan laporan kesatuan dan pelepasan pejabat lama. Kegiatan juga diisi dengan apel arahan pimpinan oleh pejabat baru dan kata pamit dari pejabat lama(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama