Kisah Inspiratif Narji Cagur Dari Komedian Menjadi Juragan Tanah, Begini Kisahnya

Kisah Inspiratif Narji Cagur Dari Komedian Menjadi Juragan Tanah, Begini Kisahnya




Komedian Narji jadi juragan tanah. Narji bahkan tinggal di rumah dengan luas tanah sekitar 2 hektar dengan kebun yang luas di kawasan Tangerang Selatan.

Saat menjadi bintang tamu FYP Trans7 pada 4 September 2023, Narji mengakui kepandaian istrinya, Widiyanti, mengelola uang.

"Bini gue kayak gitu. Kalau gue beliin apa-apa, 'Uang kemana Nda?' 'Nggak ada.' 'Sudah jadi apaan?' 'Tuh sudah di laci.' Sudah jadi emas gitu. Kata dia emas itu kapan aja kepepet kalau lagi butuh jualnya gampang," kata Narji.

Widiyanti yang merupakan mantan pramugari itu berseloroh dirinya sudah umpetin uang suami. Tapi, maksud Widiyanti umpetin uang suami bukan untuk aneh-aneh.

"Emang suka umpet-umpetin uang suami, cuma bukan negatif ya. Bulan ini misalnya ada sisa, aku bilangnya 'Sudah, sudah habis Yah.' Transfer lagi bulanan, padahal sisanya itu aku beliin emas," cerita Widiyanti.

"Nantikan suatu saat dia lagi nggak ada (uang), (kebutuhan) bulanan itu aku bisa jual emas terus buat nutupin yang nggak ada," sambungnya.

Dia juga pernah secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan Narji membeli sawah. Itu pun menjadi kejutan pelawak dengan nama asli Sunarji itu.

"Kalau sawah sih yaitu aku nggak ngasih tahu mungkin karena kesibukan atau apa. Di kampung lagi ada orang butuh, kalau di sana kan nggak terlalu mahal gitu kan. Ya sudah ini ada uang segini dibeliin sawah. Pas berapa bulan kemudian aku ngomong, ya tahu (Narji) pada akhirnya," kata Widiyanti.

Narji mengatakan punya halaman luas dan kebun di rumah sendiri, Widiyanti menanam sendiri bumbu dapur sehari-hari. Bahkan ada sayuran seperti kangkung yang juga ditanam di kebunnya.

Apabila butuh bahan masakan, Widiyanti bisa langsung minta tolong kepada pengurus kebun untuk mengambilkannya.

Kebiasaan Widiyanti mengelola uang menjadi aset, kini Narji jadi juragan tanah. Dia mengaku punya sekitar 1.000 hektar tanah. Narji sendiri juga suka berinvestasi tanah.

"Awalnya dari muda sudah begitu. Bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik dia bilang, 'Yah, itu sawah yang baru,'" cerita Narji di studio Pagi Pagi Ambyar, Jakarta Selatan, kemarin.

Istrinya senang melihat Narji punya kesibukan baru di rumah. Widiyanti dengan senang hati mendukung apa pun yang jadi kegemaran Narji.

"Supportnya ya selagi dia nyaman dalam bekerja apa pun bidangnya aku dukung, mau di politik, pertanian, entertainment, yang penting jalaninnya dengan hati, bisa bermanfaat untuk orang lain, ya aku dukung," kata Widiyanti.

"Ada sekitar 1.000 hektar, yang setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada di Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung," aku Narji.(Red)


Sumber: Fp Nurfadilah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama