EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional


Sumatera Barat – Program EdutabMu “Digital Learning Accelerator”, sebuah program pembelajaran menggunakan tablet offline tanpa akses internet kantongi predikat gold. Program ini merupakan hasil kerja sama Lazismu PP Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah dan ENUMA.

Program EdutabMu adalah bagian dari Transformasi Pembelajaran di Sekolah Muhammadiyah Berbasis Digital Multimedia melalui Tablet Pembelajaran.

Peraihan predikat gold tersebut diumumkan dalam musyawarah nasional Forum Organisasi Zakat (FOZ) ke-X yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024), dan munasnya berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu (17/7/2024).

"Lazismu mendapatkan penghargaan predikat Gold Awards untuk kategori program pendidikan organisasi pengelola zakat skala nasional,” kata Ibnu Tsani Direktur Utama Lazismu.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterima oleh Lazismu diserahkan pada saat Pembukaan Munas Forum Zakat (FOZ) di Kota Padang, Rabu 17 Juli 2024.

“Semoga melalui penghargaan ini bisa menjadi energi baru bagi Lazismu se-Indonesia untuk terus bergerak memanfaatkan dana zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya (ZISKA) untuk peningkatan kualitas sumber daya amil dan sektor pendidikan,” harapnya. 

Ibnu juga mengatakan, Lazismu harus bisa membaca dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh umat. Dana ZISKA merupakan  instrumen dalam mewujudkan sumber daya amil yang berkemajuan.

Mewakili Lazismu, Ibnu Tsani tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sekolah, guru, siswa, dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada ENUMA dan The Head Foundation Indonesia atas dukungannya yang selama ini telah dijalankan sebagai wujud sinergi kebajikan untuk inovasi sosial,” tutupnya.

Diketahui ada 150 lebih Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang hadir dan akan menerima penghargaan tersebut. Salah satunya adalah Lazismu. Pada munas kali ini, Lazismu kembali mendapatkan penghargaaan dari Forum Zakat melalui ajang Zakat Awards 2024. 

Suatu penghargaan dan apresiasi tinggi bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) nasional yang melakukan inovasi program secara berkelanjutan dan sebagai ajang untuk saling memiliki inovasi program zakat yang berdampak, melibatkan amil dan pemangku kepentingan (stakeholders). Zakat Awards 2024 adalah momen yang paling dinanti oleh organisasi pengelola zakat.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama