Camat Belik Berikan Materi Bahaya Pernikahan Dini di Posyandu Remaja Desa Kuta

Camat Belik Berikan Materi Bahaya Pernikahan Dini di Posyandu Remaja Desa Kuta


Pemalang-Camat Belik memberikan materi tentang bahaya pernikahan dini di Posyandu Remaja Desa Kuta Kecamatan Belik. Minggu (07/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri ratusan remaja putra dan putri Desa Kuta,Kepala Desa Kuta yang di wakili Kasi Kesra Sugeng Ngudiarto, S.Pd.dan penyuluh.

Dalam acara tersebut Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menjelaskan berbagai risiko kesehatan dan sosial yang dihadapi oleh remaja yang menikah di usia dini. Selain itu, pernikahan dini sering kali menghambat pendidikan dan karir remaja, yang pada akhirnya mempengaruhi kesejahteraan ekonomi dan sosial mereka di masa depan.

pernikahan dini memiliki banyak dampak negatif yang signifikan bagi remaja, termasuk risiko kesehatan seperti komplikasi kehamilan dan persalinan yang tinggi pada usia muda, serta dampak psikologis yang dapat mengganggu perkembangan mental dan emosional mereka,ungkap Camat Belik.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP berharap bahwa melalui sosialisasi seperti ini, para remaja dapat lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan diri, serta membuat keputusan yang lebih baik untuk masa depan mereka.

Ditempat yanb sama Sugeng Ngudiarto S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Camat Belik yanb berkenan memberikan materi bahaya pernikahan dini. Karena sangat penting pendidikan dan penyuluhan bagi remaja dan orang tua untuk mencegah pernikahan dini.

Dengan meningkatkan kesadaran tentang risiko-risiko yang terkait dengan pernikahan dini, diharapkan remaja dan orang tua dapat membuat keputusan yang lebih bijak dan memastikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Kecamatan Beli, ujar Sugeng Ngudiarto,S.Pd.(red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama