Camat Belik Ajak Kepala Desa Belik dan Bulakan Studi Banding Pengolahan Sampah di Desa Penggarit

Camat Belik Ajak Kepala Desa Belik dan Bulakan Studi Banding Pengolahan Sampah di Desa Penggarit


Pemalang-Dalam upaya meningkatkan efektivitas pengelolaan sampah di wilayahnya, Camat Belik Muchammad Maksum S.IP mengajak Kepala Desa Belik Nur Ajizah dan Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono S.Hut untuk melakukan studi banding ke Desa Penggarit Kecamatan Taman. Jumat(05/07/2024.

Kegiatan ini diikuti Camat Belik Muchammad Maksum S.IP di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Belik Dumieti Maksum, Kasi Trantib Kepala Desa Bulakan beserta Perangkat Desa, Kepala Desa Belik beserta Perangkat Desa.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari metode pengolahan sampah yang sudah berhasil diterapkan di Desa Penggarit, yang dikenal memiliki sistem pengelolaan sampah yang baik dan inovatif. 

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menyatakan, Desa Penggarit telah berhasil menerapkan berbagai teknik pengelolaan sampah yang efektif dan ramah lingkungan tetapi juga memberikan nilai ekonomis bagi warga desa.

Harapannya dengan adanya studi banding ini, Desa Belik dan Desa Bulakan dapat segera mengimplementasikan program pengelolaan sampah yang lebih baik, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari, Jelas Camat Belik

Kepala Desa Belik dan Kepala Desa Bulakan sangat antusias dengan ajakan ini dan berkomitmen untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari studi banding demi kemajuan desa masing-masing.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama