Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah Oleh Bupati Pemalang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah Oleh Bupati Pemalang


Pemalang-Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T.M.Ling diwakili Camat Belik menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah di Desa Sodong Basari Kecamatan Belik. Jumat (28/6/2024). Acara ini menandai dimulainya pembangunan pesantren tersebut. 

Pada kegiatan ini di hadiri Camat Belik Muchammad Maksum di dampingi Kasi Trantib, Danramil Belik, Pj Kepala Desa dan Ketua Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah, Pengasuh Pondok Pesantren Nur Alim Al Fathimiyah Al Ghozaliyah,Para kyai, para alim, para ulama serta dan Tokoh Masyarakat Desa Sodong Basari.

Dalam Sambutannya Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T M.Ling yang di bacakan Camat Belik Muchammad Maksum S.IP Pertama-tama marilah senantiasa kitap anjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah–Nya, sehingga kita dapat berhimpun dan bersilaturahmi disini dalam keadaan sehat walaupun, guna mengikuti acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah Pemalang. Shalawat dan salam juga semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita,Rasulullah Muhammad SAW, beserta para keluarga, sahabat dan pengikut setianya hingga yaumil akhir. Semoga di akhirat kelak,kita termasuk ke dalam golongan orang –orang yang mendapat syafaat beliau. Amin ya robbal alamin.

Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang, saya mengucapkan “Apresiasi dan Selamat” kepada Ketua Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah dan segenap Pengurus atas langkah awal yang telah dicapai dalam pembangunan ini. Besar harapan saya, kelak setelah proses pembangunanannya selesai,Yayasan Pendidikan ini diharapkan dapat akan tetap eksis, maju serta berkualitas dalam mencetak anak–anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan Pendidikan Agama di Desa Sodong Basari Kec.Belik.

Hadirin yang dirahmati Allah;

Sebagaimana kita ketahui, di zaman yang serba maju dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, selain banyakm emberikan dampak positif, namun juga tidak sedikit menimbulkan berbagai dampak negatif. Akses internet yang semakin mudah,membuat anak-anak kita dapat dengan mudah mengetahui berbagai hal dari seluruh penjuru dunia. Jika tidak di bekali dengan ilmu agama, keimanan, dan ketakwaan yang kuat maka hal tersebut akan menjadi bom waktu bagi generasi muda kita. Hal inilah yang mengharuskan kita untuk selalu menanamkan kepada anak-anak kita betapa pentingnya menjadikanPendidikan Agama sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Yayasan Nur Alim Al-Fathimiyah. Dengan dibangunnya Yayasan Pendidikan ini,saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan Ustadz dan Ustadzah serta mencetak generasi yang agamis. Hal ini tentu saja sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur,Agamis, dan Ngangeni.

Hadirin yang saya hormati;

Sebelum menutup sambutan ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk menjadikan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah ini sebagai wadah pembentukan karakter Islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, dan kemaksiatan lainnya.

Untuk itu anak – anak kita agar diarahkan ke jalan yang dicita-citakan oleh orang tua dan semua elemen masyarakat untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Berikan anak – anak kita pendidikan agama yang baik dan benar. Sebagai orang tua, kita perlu bersikap bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak. Kita harus punya konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi mereka, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan mereka.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga kita dapat bersama-sama seiring sejalan, seiya sekata untuk membangun Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah ini sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing. Sekian dan terima kasih atasperhatiannya.

Sungguh Rindang Si Pohon Kuini; Tumbuh Di Dekat Sikayu Manis; Mari Dukung Pembangunan Yayasan Nur Alim Al Fathimiyah ini; Bentuk Generasi Islam Cerdas Dan Agamis. (Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama