Jamaah Majelis Taklim Khaerunnisa Desa Beluk Gelar Pengajian Dengan Tema Pencegahan Pernikahan Dini

Jamaah Majelis Taklim Khaerunnisa Desa Beluk Gelar Pengajian Dengan Tema Pencegahan Pernikahan Dini


Pemalang-Pada hari Minggu, 23 Juni 2024, Jamah Majlis Taklim Khairunnisa Dusun Kalitengah Desa Beluk Kecamatan Belik mengadakan pengajian sekaligus sosialisasikan pencegahan pernikahan dini dan pendidikan seks remaja . Acara ini diselenggarakan sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak untuk memberikan pemahaman yang tepat kepada para remaja mengenai kesehatan reproduksi dan seksual.

Pengajian ini dihadiri oleh sejumlah orang tua yang antusias untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat, dengan Pembicara Sri Tahaeni S.Ag.

Sri Tahaeni S.Ag menyampaikan pendidikan seksual penting diberikan sejak dini agar anak menghargai dirinya, tahu batasan-batasan aurat yang tidak boleh dilihat orang bukan mukhrim. Anak juga tahu bagian-bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh orang lain dan malu memperlihatkan auratnya.

Selain bagian-bagian yang tidak boleh di sentuh ajarkan anak untuk malu seperti tidak memperlihatkan alat kelaminnya kepada orang lain, memakai pakaian di dalam kamar dan batasan malu pada orang lain,ungkap Sri Tahaeni S.Ag.

Sri Tahaeni juga mengajak untuk mendidik anak-anak dengan baik dan  cermat, jangan sampai salah pergaulan bebas. Disekolah itu tanggung jawab Guru tetapi kalu sudah dirumah sudah tanggung jawab orang tua. Selain itu mengajak kepada orang tua untuk peduli terhadap anak jangan sampai menikah di usia dini. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama