Bupati Pemalang Buka Konfercab Anak Cabang XVI PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Belik

Bupati Pemalang Buka Konfercab Anak Cabang XVI PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Belik


Pemalang- Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T M.Ling yang di Wakili Camat Belik membuka Konfercab Anak Cabang XVI PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Belik di MDA Nurul Falah Desa Gombong. Sabtu (29/06/2024).

Sambutan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T,M.Ling yang di bacakan Camat Belik Muchammad Maksum S.IP, Hadirin, tamu undangan dan keluarga besar PAC IPNU IPPNU yang saya banggakan

Pertama – tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat hadir,berhimpun dan bersilaturahmi di sini, untuk bersama – sama mengikuti agenda “Opening Ceremony Konferensi Anak Cabang Ke 16 PAC IPNU dan IPPNU Kec. Belik Tahun 2024”,dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad, SAW beserta keluarga, para sahabat dan pengikut setianya hingga akhir zaman. Semoga di akhirat kelak kita termasuk ke dalam golongan orang – orang yang mendapat syafa’at beliau. Amiin yaa robbal‘alamiin.

Hadirin yang berbahagia;

Penyelenggaraan Konferensi Cabang (Konfercab) ini bukan hanya sekadar pertemuan rutin,tetapi sebagai momentum untuk menyatukan langkah kita dalam mewujudkan cita-cita luhur organisasi IPNU dan IPPNU, yang selalu mengedepankan nilai-nilai keagamaan,kebangsaan, dan kemanusiaan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Belik beserta segenap jajarannya, yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan Konfercab ini. Semoga kerja keras yang telah dilakukan akan dicatat sebagai amal ibadah dan mendapat ridho Allah SWT.

Melalui kesempatan ini pula Saya berharap konferensi ini akan menjadi sarana pembelajaran dan bertukar pengalaman yang bernilai bagi kita semua. Generasi penerus bangsa haruslah menjadi tonggak utama dalam membangun masa depan yang lebih baik, yang tidak hanya cerdas intelektualnya tetapi juga kokoh dalam akhlak dan berbudi pekerti luhur. Ingatlah bahwa kalian adalah penentu masa depan IPNU-IPPNU Kacamatan Belik. Untuk itu, mari kita pikirkan, musyawarahkan dan putuskan apa yang terbaik bagi IPNU-IPPNU di Kecamatan Belik.

Disamping menghasilkan keputusan bagimasa depan organisasi, Saya juga minta agar Konfercab ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Hal ini penting, mengingat pada saat ini kita sedang menghadapi begitu banyak permasalahan, yang memerlukan aksi dan tindakan nyata dari segenap komponen masyarakat.

Hadirin yang dirahmati Allah;

Sebagaimana telah Saya sampaikan tadi, bahwa pada saat ini bangsa Indonesia,termasuk umat Islam di dalamnya, sedang menghadapi berbagai persoalan yang menuntut untuk segera diselesaikan. Setidaknya ada tiga persoalan besar yang kita hadapi, salah satunya dalam penyalahgunaan narkoba. Pada saat ini penyalahgunaan narkoba sudah pada taraf yang memprihatinkan. Narkoba sudah masuk ke hampir semua lini kehidupan masyarakat. Bahkan disinyalir narkoba sudah masuk ke pesantren, dengan cara disamarkan sebagai multivitamin, untuk membantu para kyai dan santri agar kuat dalam berdzikir. Hal ini tentu saja tidak dapat dibenarkan dan dapat merusak nilai ibadah yang kita lakukan. Untuk itu Saya minta kepada para kyai dan santri serta segenap keluarga besar NU di Kecamatan Belik,untuk berhati – hati serta terus meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba.

Para peserta Konfercab dan hadirin yang Saya hormati;

Mencermati permasalahan atau persoalan tersebut di atas, maka Saya berharap agar konfercab ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat mendukung penyelesaian permasalahan – permasalahan tersebut. Saya yakin bahwa IPNU-IPPNU sebagai bagian dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama, akan mampu berperana ktif dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. 

Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan. Akhir kata dengan mengucap“ Bismillahirrohmaanirrohiim”, Konferensi Anak Cabang Ke – 16 PAC IPNU dan IPPNU Kec. Belik Tahun 2024, secara resmi Saya nyatakan dibuka. Selamat mengikuti Konfercab,semoga Allah SWT meridhoi upaya kita dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Kegiatan ini dihadiri Forkompincam Belik Ketua PCNU Kabupaten Pemalang,Ketua PAC IPNU dan IPPNU Kec. Belik,Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec. Belik beserta segenap jajaran pengurus dan Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama